Beberapa Mobil Pickup Handal dan Murah

Mobil Pickup menjadi salah satu mobil yang tak terlalu populer di kalangan masyarakat luas. Statusnya yang bukan menjadi sebuah produk flagship dari sebuah perusahaan, membuatnya jenis mobil ini tak mendapatkan ruang promosi di media. Bisnis akan berjalan dengan lancar apabila ditunjang dengan sarana tranportasi yang memadai, terutama bagi sobat yang menggeluti bisnis pengiriman barang ataupun yang berkaitan dengan barang muatan. Tentunya dibutuhkan truck yang bisa diandalkan untuk memuat barang bawaan dalam jumlah banyak. Namun sayangnya harga satu unit Truk dibanderol sangat mahal, sehingga lebih baik sobat otomotif beralih membeli mobil pick up yang memiliki harga jauh lebih murah.

Bahkan harga mobil pickup di Indonesi ada yang dibanderol dibawah 100 Juta Rupiah, sehingga sangat cocok bagi sobat otomotif yang baru merintis bisnis. Ada cukup banyak pilihan mobil pick up murah yang bisa sobat dapatkan, seperti Gran Max, Mitsubishi Colt L300, Suzuki Futura, Tata Super Ace, sampai yang termahal adalah Toyota Hilux. Masing-masing mobil pick up tersebut menawarkan spesifikasi mesin dan teknologi berbeda, sehingga otomatis harga jual setiap tipinya berbeda-beda.

Apabila sobat otomotif mencari mobil pickup dengan harga dibawah 100 Juta Rupiah, maka sobat bisa membeli Suzuki Futura. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain L300 yang sama-sama menawarkan daya muat besar dan mesin bertenaga. Sebelum membeli mobil pickup kita harus memperhatikan kemampuan mobil tersebut dalam membuat barang. Silahkan tanyakan ke sales ataupun dialer resmi sebelum sobat membelinya, karena nantinya akan berpengaruh terhadap kapasitas maksimal muatan barang.

Namun, kehadiran pick-up dan penjualannya di Indonesia sendiri tak boleh dipandang sebelah mata. Di Indonesia sendiri yang bersifat agraris dan berkembangnya bisnis niaga yang cukup pesat, membuat pick-up menjadi saran transportasi wajib para pedagang. Berikut beberapa Mobil pickup yang cocok untuk usaha niaga di Indonesia.

Beberapa Mobil Pickup Handal dan Murah

Suzuki Pickup Futura

Suzuki Carry Futura Pick-up juga lumayan dan bisa menjadi salah satu alternatif bagi sobat yang mencari mobil pick up murah berkualitas tinggi. Mobil ini ditawarkan dalam varian warna hitam dan putih, serta membawa mesin bertipe G15A yang memiliki kapasitas silinder 1.493 cc 4in line dan didukung 16 katup. Multi Point Injection Selain itu, tersedia pula sistem bahan bakar Multi Point Injection yang membuat mobil pick up ini sangat irit dan lebih raman lingkungan. Sedangkan untuk keluaran tenaganya mencapai 87PS/6.000rpm dan memiliki torsi 122Nm/3000rpm.

Sistem kemudi berfitur Rack & Pinion akan mempermudah sobat otomotif dalam mengoperasikan mobil pickup murah ini. Lalu pada bagian suspensi, sudah terpasang suspensi depan MacPherson Strut & Coil Spring dan suspensi belakang Leaf Spring. Menariknya, mobil ini bisa menampung 3 orang penumpang termasuk supir di dalamnya. Kemudian untuk segi harga, Suzuki Futura terbaru dibanderol mulai dari 95 Jutaan dan yang termahal mencapai 147 Jutaan. Cukup murah bukan ?, namun kualitasnya tentu tak akan murahan.

Mitsubishi T120SS

Salah satu varian mobil pickup yang laris manis di pasar Indonesia adalah Mitsubishi T120SS generasi ketiga. Hadir dengan banyak pilihan bed atau bak angkut dari jenis standar, rata, hingga 3-way, mobil ini mampu mengakomodasi segala kebutuhan perniagaan di Indonesia.

Mitsubishi T120SS hadir dengan mesin 4G15-12 Valve dengan 4 silinder berkapasitas 1.468 cc yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 86PS di putaran mesin 5.750 rpm. Dengan mengusung sistem pembakaran injeksi, mobil ini hadir di pasaran Indonesia dengan harga Rp 99,5 juta.

Daihatsu Grand Max

Sobat otomotif pasti setuju apabila Daihatsu Gran Max Pickup merupakan salah satu mobil pick up murah terbaik di Indonesa. Mobil ini dipasarkan mulai harga 112 jutaan sampai yang termahal mencapai 144 jutan. Daihatsu Gran Max PU memang cocok dijadikan sebagai mobil untuk mempermudah aktivitas bisnis sehari-hari, terutama bagi sobat yang membutuhkan saran transportasi angkutang barang. Bermodalkan bak luas dan kemampuan menerjang banjir, tak salah apabila mobil ini menjadi mobil pick up murah terbaik saat ini. Selain itu, Daihatsu juga menyediakan tiga pilihan bak yang terdir dari tipe standard, tipe 3 way, dan tipe Box.

Kelebihan lain dari mobil pickup murah ini adalah memiliki casis yang sangat kuat, sehinga memungkinan barang bawaan dalam jumlah banyak. Untuk mesinnya sendiri, sudah tersedia mesin 1.3 liter dan 1.5 liter yang bisa sobaat otomotif pilih sesuai budget yang sobat milik. Untuk tipe 1.3 liter akan memakai mesin K3 – DE, DOHC dengan sistem pendingin air serta mampu mengeluarkan tenaga mencapai 88PS/6000 RPM, dan torsi 11.7kg.m/4400rpm. Sedangkan untuk tipe 1.5 liter mengadopsi mesin 3SZ – VE, DOCH VVTi berpendingin air dengan tenaga maksimal 97ps/6000rpm, dan torsi 13.7kg.m/4400rpm.

Mitsubishi Colt L300 Pick Up

Inilah mobil pick up legendaris yang menjadi idola di tanah air. Hampir semua orang mengenal Mitsubishi Colt L300 sebagai mobil pick up yang handal yang bisa diandalkan untuk mengangkut barang dalam jumlah besar. Mobil pick up ini sudah dilengkapi sistem kemudi power steering, sehingga lebih mudah dioperasikan. Sedangkan untuk mesinnya, memakai mesin 4D56-4 cylinder inline dengan kapasitas silinder mencapai 2.477cc yang mampu menghasilkan torsi mencapai 13.6 kgm pada putaran mesin 2.500 rpm. Selain itu, mobil ini juga memakai sistem bahan bakar diesel, sehingga cukup irit saat dibawa berkendara.

Kenyamanan mobil pickup Mitsubishi Colt L300 didukung suspensi depan Double Wishbone dengan per keong, serta memakai suspensi belakang Semi eleptic, dengan Leaf spring. Dengan kemampuan mesin yang bertenaga serta kenyamanan berkendara, tak hayal apabila mobil ini disebut sebagai mobil pick up terbaik di Indonesia. Lagi pula harganya juga lumayan terjangkau, yakni sekitar 162 Jutaan. Walaupun lebih mahal dibandingkan harga Daihatsu Gran Max PU namun untuk segi kenyamanan, kami lebih memilih L300 apabila dipakai untuk membawa barang bawaan dalam jumlah banyak.

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *