Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Ignis

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Ignis | Suzuki Ignis adalah mobil Crossover atau mini SUV yang hadir tahun ini, mobil yang masuk dalam kategori SUV kompak/ Light SUV/ Crossover ini memiliki dimensi yang mungil dengan panjang 3700 mm, lebar 1660 mm, tinggi 1585 mm, ground clearance 18 cm (nah cukup mungil bukan). Mobil yang disegmentasikan untuk kalangan muda yang mobile di perkotaan hingga pedesaan ini dibekali dengan mesin yang bisa dibilang cukup tangguh dikelasnya, memakai mesin 1200 cc dengan 4 silindernya Suzuki Ignis mampu mengeluarkan tenaga sampai 91 Hp dengan torsi maksimal mencapai 118 Nm.

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Ignis

Mobil terbaru suzuki ini dilahirkan dengan membawa konsep mini crosover yang memiliki tampilan yang begitu modern dan cantik, maka dari itu tidak heran jika Suzuki Ignis ini mendapat perhatian khusus dari pecinta otomotif tanah air. Suzuki Ignis dilahirkan dengan membawa ukuran badan 3700 x 1690 x 1595 mm, sebuah ukuran yang sangat ideal untuk sebuah mobil mini crosover. Ditambah lagi dengan ground clearance sebesar 180mm, membuat mobil ini akan sangat nyaman melaju di berbagai karakter jalanan. Jika melihat tampilannya,  banyak orang mengatakan tampilan mobil mini crosover ini sama halnya dengan  Suzuki Vitara yang merupakan mobil suv suzuki, hanya saja yang membedakan mobil ini dibalut dengan tampilan yang lebih elegan dan modern. kali ini kita akan bahas secara detail Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Ignis yang masuk ke Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ignis

Pada interiornya, Mobil Ignis menawarkan interior yang lengkap dan modern, salah satu fitur modern yang pada mobil ini yaitu head unit yang sudah terhubung dengan USB, radio dan bluoetooth yang siap menunjang kebutuhan hiburan yang berkualitas. Kemudian untuk sistem penyejuk ruangan, mobil terbaru suzuki ini sudah dilengkapi dengan fitur penyejuk ruangan dengan satu tombol otomatis. Dan tidak kalah menariknya lagi, pada lingkar kemudinya mobil ini juga sudah disisipkan audio control. 

Kelebihan Mobil Suzuki Ignis

Desain Modern dan Elegan

  • Seperti yang sudah kami singgung diatas, penyebab orang rela menunggu mobil ini yaitu tampilannya yang begitu modern dan elegan. Membawa perpaduan mobil suv dan hatcback menjadikan mobil ini sebagai mini crosover yang menampilkan visual yang begitu berkelas, hampir di semua bagian mobil ini dikemas dengan begitu sempurna dengan aura modern yang begitu kuat.

Fitur Hiburan Lengkap dan Modern

  • Kelebihan Mobil Ignis yang selanjutnya yang membuat orang tertarik dengan mobil ini yaitu fitur hiburan yang modern dan lengkap, untuk menunjang hiburan yang berkualitas dengan hasil suara yang jernih pabrikan suzuki menyematkan mobil terbarunya tersebut dengan sebuah head unit yang bisa dihubungkan dengan  radio,bluetooth dan USB. Sementara untuk output suara yang bagus, mobil ini mengandalkan enam buah speaker dengan dua buah tweeter.

Sudah Dilengkapi Remote Keyless

  • Keunggulan Suzuki Ignis ketiga yang bisa dijadikan pertimbangan jika ingin membeli mobil ini yaitu telah dilengkapinya dengan remote keyless, apa itu remote keyless? sebuah fitur yang mempunyai fungsi untuk menghidupkan mesin mobil cukup dengan menekan tombol. Kemudian untuk memudahkan pengemudi saat parkir, mobil terbaru suzuki ini juga menawarkan sensor parkir belakang.

Fitur Keselamatan dan Keamanan Lengkap

  • Kelebihan Suzuki Ignis yang tidak kalah pentingnya yang pernah anda ketahui yaitu lengkapnya fitur keselamatan dan keamanan, adapun fitur keselamatan dan keamanan yang telah disematkan pada mobil ini diantaranya adanya ISOFIX pada bagian bangku belakang, dual airbags, EBD dan ABS pada sistem pengeremannya. Dengan berbagai fitur keamanan dan keselamatan tersebut, mobil ini tentu menawarkan keamanan berkendara yang tinggi.

Kekurangan Mobil Suzuki Ignis

Kapasitas Mesin Cukup Kecil

  • Kekurangan Suzuki Ignis yang banyak orang menyanyangkan yaitu kapasitas mesin yang kecil, padahal seharusnya untuk mobil mini crosover, Mobil Ignis ini dibekali dengan kapasitas mesin diatas 1200cc. Namun pabrikan suzuki memilih membekali mobil ini dengan kapasitas 1,2 L, tapi jika melihat kapasitas mesinnya bisa kita tebak untuk Harga Suzuki Ignis bakal  dijual terjangkau.

Bobot Terlalu Ringan

  • Selain kapasitas mesin yang cukup kecil, Kekurangan Suzuki Ignis yang lainnya yaitu bobot mobil yang terlalu ringan yang hanya sebesar 825 kg – 860 kg. Dengan bobot sebesar itu, banyak orang yang mengkhawatirkan akan kesetabilan pada mobil ini saat melaju pada kecepatan yang maksimal. Karena bobot mobil yang ringan bisa membuat mobil limbung.

Itulah sedikit pembahasan terkait Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ignis yang bisa kami informasikan kepada anda Pecinta otomotif atau yang lagi komparasi untuk melakukan pembelian mobil suzuki, kami berharap dengan adnaya informasi tersebut membuat anda lebih mengenal lagi mobil terbaru suzuki ini.

Save

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *