Suzuki Ignis Sudah Mengaspal di Indonesia

Selain bersaing di segmen khusus, Toyota Agya juga bakal mendapat tantangan dari pendatang baru Suzuki Ignis, yang bermain di level harga yang hampir serupa. Namun, Toyota Astra Motor (TAM) melalui Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kalau pihaknya tidak merasa terancam dengan kedatangan Ignis.

Lebih dari itu, kedatangan Agya 1.2L juga disebut bukan sebagai benteng untuk membendung mini crossover Suzuki tersebut. Dan pada akhirnya Suzuki Ignis tertangkap kamera amatir saat tengah melaju di tol Cikampek. Calon mobil baru Suzuki di Indonesia itu terlihat tanpa kamuflase namun identitas emblem dan logonya ditutup rapat. Meski begitu tak diragukan lagi kalau sosok tersebut adalah Ignis. ini diduga kuat wujud final yang nantinya akan diluncurkan. Seperti yang diketahui, city car penerus Splash ini bakalan meluncur dalam waktu yang tak lama lagi.

Dari bocoran yang diutarakan sumber , pihak Suzuki mengklaim fitur-fitur Ignis ada di atas Toyota Agya saat ini, seperti contohnya fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System dengan Electronic Braking Distribution (EBD), plus dual-airbag untuk penghuni kabin depan mobil. Bahkan lebih dari itu, konsumsi bahan bakar Ignis dari hasil pengetesan, diklaim mencapai 24 kilometer untuk satu liter bahan bakar minyak (BBM).

Jika diamati, wujud Ignis dalam penampakan di tol Cikampek ini benar-benar serupa dengan yang Suzuki pamerkan pada GIIAS Tahun lalu. Ia benar-benar layaknya perpaduan city car dengan crossover.  Ignis sendiri datang ke tanah air dalam skema CBU. Ia dibuat di India bersama Ertiga diesel hybrid. Calon mobil terbaru Suzuki ini tersedia dalam transmisi otomatis dan manual. Transmisi tersebut akan melayani tenaga yang dihasilkan mesin 1.200 cc.

Saat diluncurkan bebrapa minggu lag, Harga Ignis Untuk OTR Bandung di sekitar Rp 142,5 sampai 172,5 juta. Tapi tentu masih bisa berubah di detik terakhir menjelang peluncuran. Yang jelas Suzuki pasti akan berusaha mobil ini masih bisa bersaing secara dengan LCGC. Kita tunggu saja.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *